Lakukan Eksplorasi Kandungan Minyak Bumi

Pagaralam, Sumsel, Pelita

Untuk memproses peningkatan pemanfaatn Sumber Daya Alam (SDA), Pemkot Pagaralam, Sumatra Selatan (Sumsel), segera melakukan eksplorasi di lokasi kandungan minyak bumi kawasan perbukitan Rimba Candi. Kecamatan Dempo Tengah.

"Hasil survei yang dilakukan di titik koordinat Bukit Raje Mandare secara fisik ditemukan munculnya cairan minyak berwarna kecoklatan, disertai lumpur dan gas bumi. Kita sudah dapatkan kandungan minyak bumi akan segera melakukan persiapan untuk eksplorasi atau pengeboran" kata Kepala Bappeda setempat. Zaitun seperti diberitakan Antara, di Pagaralam, Rabu (23/12).

Selain adanya bukti fisik, penemuan candangan minyak bumi tersebut diperkuat dengan daerah geografis yang menunjukkan daerah menjadi perbatasan dengan Provinsi Bengkulu tersebut terletak di kawasan garis pantai. "Maka dengan demikian data di lapangan sangat mendukung bagi adanya cadangan minyak bumi di daerah Pagaralam," ungkapnya.

Hasil survei di lapangan menunjukan jika di daerah tersebut tersimpan minyak bumi dan gas, untuk memastikan apakah kandungan minyak bumi itu dapat dikelola tentunya membutuhkan proses panjang agar eksplorasi dapat segera dilakukan.

"Namun meskipun demikian sejauh ini Um dari pertambangan pusat telah turun ke lokasi untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Kita berharap penemuan dapat segera ditidak lanjuti pihak Pertambangan Pusat, sehingga ke depan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Pagaralam terutama mendorong peningkatan PAD," ungkap dia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

Blog Tricks

Easy Blog Tricks

© Grunge Theme Copyright by migasnet11windi8009.blogspot.com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks