Burung Paling Berbahaya Di Dunia


Quote:
Burung kasowari atau cassowary bird, pernah dengar? Inilah burung paling berbahaya di dunia. Indah tapi galaknya minta ampun, dan sangat agresif. Karena itu kasowari tidak dibiarkan bebas, para pengunjung yang ingin melihat diberi jarak, karena binatang ini begitu pemarah dan tak segan-segan mengejar 'korbannya'.

Guinness World Record memasukkan kasowari dalam catatan rekornya sebagai burung paling berbahaya di dunia. Biasanya burung unik ini hidup di hutan-hutan hujan di kwasan Australia dan Papua New Guinea.
Penjelasan dari Om Wiki.. :
Quote:
Casuarius adalah salah satu dari dua genus burung di dalam suku Casuariidae. Genus ini terdiri dari tiga spesies Kasuari yang berukuran sangat besar dan tidak dapat terbang.

Daerah sebaran ketiga spesies ini adalah di hutan tropis dan pegunungan di pulau Irian. Kasuari Gelambir-ganda adalah satu-satunya spesies burung Kasuari yang terdapat di Australia.

Kasuari diperlengkapi tanduk di atas kepalanya, yang membantu burung ini sewaktu berjalan di habitatnya di hutan yang lebat. Selain tanduk dikepalanya, Kasuari mempunyai kaki yang sangat kuat dan berkuku tajam. Burung betina biasanya berukuran lebih besar dan berwarna lebih terang daripada jantan.

Salah Satu Spesiesnya :

Quote:
Kasuari Gelambir-ganda
Spoiler for Kasuari Gelambir-ganda:
Kasuari Gelambir-ganda atau dalam nama ilmiahnya Casuarius casuarius adalah salah satu burung dari tiga spesies Kasuari. Burung dewasa berukuran besar, dengan ketinggian mencapai 170cm, dan memiliki bulu berwarna hitam yang keras dan kaku. Kulit lehernya berwarna biru dan terdapat dua buah gelambir berwarna merah pada lehernya. Di atas kepalanya terdapat tanduk yang tinggi berwarna kecoklatan. Burung betina serupa dengan burung jantan, dan biasanya berukuran lebih besar dan lebih dominan.

Burung Kasuari mempunyai kaki yang besar dan kuat dengan tiga buah jari pada masing-masing kakinya. Jari-jari kaki burung ini sangat berbahaya karena diperlengkapi dengan cakar yang sangat tajam. Seperti umumnya spesies burung-burung yang berukuran besar, burung Kasuari Gelambir-ganda tidak dapat terbang.

Populasi Kasuari Gelambir-ganda tersebar di hutan dataran rendah di Australia, pulau Irian dan pulau Seram di provinsi Maluku. Spesies ini merupakan satu-satunya burung di marga Casuarius yang terdapat di benua Australia. Pakan burung Kasuari Gelambir-ganda terdiri dari aneka buah-buahan yang terjatuh di dasar hutan.

Burung Kasuari biasanya hidup sendiri, berpasangan hanya pada waktu musim berbiak. Anak burung dierami dan dibesarkan oleh burung jantan.

Penangkapan liar dan hilangnya habitat hutan mengancam keberadaan spesies ini. Kasuari Gelambir-ganda dievaluasikan sebagai rentan di dalam IUCN Red List.
Kasowari termasuk dalam daftar binatang yang paling sulit dipelihara di kebon binatang. Pasalnya burung pemarah ini kerap membuat pawangnya cidera. Burung yang sangat sulit dikendalikan. Lihat saja salah satu foto ini bagaimana sang pawang harus berjuang mati-matian dari amukan kasowari. Dan, katanya, kalo kasowari marah, dia bisa menjadi sangat kejam dan tak kenal ampun..
Quote:
Picture
Spoiler for Burung kasowari:















Video :
Spoiler for Videonya Gan:

www.kaskus.us/showthread.php?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

Blog Tricks

Easy Blog Tricks

© Grunge Theme Copyright by migasnet11windi8009.blogspot.com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks